Minggu, 16 Juli 2017

Terbuktinya Ramalan Jayabaya

 Dalam sejarah Indonesia nama kerajaan kediri sudah tidak asing lagi bagi kita sebagai Masyarakat Indonesia, kerajaan kediri tentu tak bisa lepas dari nama seorang tokoh yang melegenda yaitu Prabu Jayabaya yang bergelar Sri Maharaja Sri Warmmeswara Madhusudana Wataranindita Parakrama Digjayottunggadewanama Jayabhayalancana. Jayabaya adalah penulis dari Ramalan yang diberi nama Jangka Jayabaya dan ramalan ini masih banyak dipercayai khususnya oleh masyarakat jawa.

Dari sekian banyak ramalan jayabaya, ada beberapa yang dipercayai terbukti benar-benar terjadi, yaitu :

1. NO-TO-NO-GO-RO
Image: http://1.bp.blogspot.com/-n_WmqYrD_CQ/Tn7FRjPCI6I/AAAAAAAAAUc/lIBwVPAO1Yg/s400/pres-id.resized.jpg
     Berikut adalah foto-foto presiden Indonesia dari masa ke masa, dimulai dari soekarno lalu soeharto kemudian B.j.Habibie dan seterusnya. kalo diperhatikan sekilas memang tidak kepikiran apalagi yang tidak tau salah satu ramalan Jayabaya ini. Bisa kita ketahui dari beberapa presiden diatas yang berhasil memimpin Indonesia Full alias sampai masa jabatan habis adalah Pak soekarno, Pak Soeharto, dan Pak SBY. dari 6 presiden itu artinya ada 3 saja yang berhasil memimpin Indonesia 5 tahun masa jabatan dan ada 3 presiden juga yang tidak berhasil meminpin sampai 5 tahun. Kalau kita fokus pada nama-nama presiden yang dapat menyelesaikan masa kepemimpinannya selama 5 tahun itu akan cocok dengan ramalan jaya baya bisa kita lihat pada nama akhir masing masing presiden yaitu soekarNO, soeharTO, susilo bambang yudhoyoNO dan menghasilkan NO-TO-NO. pada kalangan masyarakat jawa yang percaya oleh ramalan ini berfikir bahwa presiden yang akan datang setelah Pak SBY yang dapat menyelesaikan masa kepemimpinannya selama 5 tahun adalah presiden yang akhiran namanya GO dan kita ketahui bahwa pak Joko Widodo tidak memiliki itu.

2.Banyaknya Kasus Korupsi
Image: https://img.okezone.com/content/2017/03/14/337/1642072/ppatk-berharap-kpk-dapat-tuntaskan-kasus-korupsi-e-ktp-MKVFlWoSVZ.jpg
      
     Jangka Jayabaya memprediksi akan banyak terjadi kasus korupsi. Kalau kita lihat faktanya memang benar negeri ini seolah-olah tak bisa lepas dari korupsi, selalu saja ada kasus korupsi bermunculan. mari kita cocokan dengan ramalan Jayabaya yang berbunyi :

"akeh janji ora ditetepi, akeh wong nglanggar sumpahe dewe" yang artinya banyak janji tidak ditepati dan banyak orang yang melanggar sumpahnya sendiri"
"Akeh menungso mung ngutamakke duwit, lali kemenungsan, lali kebecikan lali sanak lali kadang" yang artinya Banyak manusia yang hanya mengutamakan uang, lupa perikemanusiaan, lupa kebaikan dan lupa saudara.

silahkan lihat keadaan negeri terkini mengenai korupsi dan samakan dengan ramalan diatas.

3. Munculnya pesawat dan kereta api
Image: http://assets-a2.kompasiana.com/items/album/2016/02/17/peluang-bisnis-online-56c41d27ba93730507aec7a1.jpg?t=o&v=760
      Jangka Jayabaya banyak memprediksi kejadian atau keadaan Indonesia dimasa yang akan datang seperti nama pemimpin dan maraknya kasus korupsi, namun yang paling mencolok adalah salah satu ramalannya yang memprediksi akan munculnya pesawat dan kereta api.

ramalannya berbunyi "Mbesuk yen ana kereta mlaku tanpa jaran, tanah Jawa kalungan wesi, prahu mlaku ing duwur awang-awang, kali ilang kedunge pasar ilang kumandange. Iku tanda yen tekane jaman Joyoboyo wis cedak." yang artinya Besok sudah ada kereta berjalan tanpa kuda, tanah jawa berkalung besi, perahu berjalan diatas langit, sungai ilang sumber air  dan pasang hilang keramaiannya. itu tandanya zaman jayabaya sudah tidak lama lagi.

kita semua tau bahwa dizaman modern ini kereta api dan pesawat sudah tidak asing lagi dan sudah menjadi transportasi umum yang banyak di gunakan.  

4. Kulit kuning melepaskan Indonesia dari kekejaman kulit putih
Image: http://historia.id/img/foto_berita/245KNIL1938.jpg
      Ramalan yang ini benar-benar terbukti dan menghasilkan kemerdekaan bangsa Indonesia, yang dimaksud kulit kuning disini adalah Jepang dan kulit putih adalah Belanda. kita ketahui bahwa Belanda menjajah Indonesia lebih dari 300 tahun dan ketika Jepang datang untuk mengambil alih Jepang hanya menjajah kurang lebih 3 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terbuktinya Ramalan Jayabaya

 Dalam sejarah Indonesia nama kerajaan kediri sudah tidak asing lagi bagi kita sebagai Masyarakat Indonesia, kerajaan kediri tentu tak bisa...